Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Test Kecepatan Internet Tanpa Software

Test Kecepatan internet - Koneksi internet sangat diperlukan ketika kita mengakses internet di browser. Provider yang harus dipilih juga harus baik, sesuai budget yang diinginkan agar koneksi internet lancar tanpa halangan apapun. Tetapi tidak semua ISP menawarkan koneksi internet yang bagus seperti yang ditawarkan di iklan.

Kecepatan koneksi internet sangat dipengaruhi oleh beberapa hal seperti media yang kita gunakan yaitu PC, kualitas modem, posisi yang jauh dari BTS (sinyal lemah) dan lain sebagainya.  Namun tetap saja hal tersebut tidak bisa dijadikan alasan oleh operator ISP untuk lari dari kewajiban yang seharusnya mereka berikan kepada kita sebagai pelanggan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa menggunakan provider internet yang bagus belum tentu koneksi internetnya cepat lancar.

Terkadang kita ingin tahu seberapa lancar kecepatan internet yang kita gunakan, tetapi biasanya pada malas untuk mengeceknya karena mungkin harus menggunakan aplikasi tertentu. Nah, disini kita akan kasih tips bagaimana test kecepatan internet tanpa menggunakan aplikasi.

test kecepatan internet
www.overfans.biz

Berikut adalah tips bagaimana test kecepatan internet tanpa menggunakan aplikasi (software) :
  1. Buka  http://speedtest.net dari browser browser kesayangan anda.
  2. Klik mulai Test, tunggu sampai tes selesai hingga speedtest mengeluarkan hasil tes kecepatan Unduh (Download) dan kecepatan Unggah (Upload) koneksi internet Anda.
  3. Setelah tes selesai maka Speedtest akan menampilkan hasil 3 hasil test yaitu: Download, Upload dan PING.
  4. Jika kecepatan internet Anda sangat bagus dan memuaskan, dan Anda ingin menampilkannya di jejaring sosial yang anda miliki tekan Bagikan Hasil Ini.
  5. Jika Anda ingin membandingkan hasil test dengan test sebelumnya di Speedtest, sila klik Bandingkan Hasil.
  6. Jika anda tidak puas dengan hasil pengetesan Speedtest, silahkan klik test lagi atau klik Server Baru untuk mencoba test di lokasi server yang lain.
Caranya sangat mudahkan? Demikianlan artikel Test Kecepatan Internet menggunakan speedtest.net. Sekarang silahkan coba test kecepatan internet anda, untuk mengetahui kecepatan upload dan download koneksi internet anda. Selamat mencoba

Posting Komentar untuk "Test Kecepatan Internet Tanpa Software"